Cerita Misteri Pendaki Di Gunung Ciremai

Misteri Gunung Ciremai Ini pengalaman saya muncak ke gunung ciremai untuk yang ketiga kalinya pada tahun 2017. Biasanya saya kalo ke ci...

Misteri Gunung Ciremai
Ini pengalaman saya muncak ke gunung ciremai untuk yang ketiga kalinya pada tahun 2017. Biasanya saya kalo ke ciremai pasti lewat linggarjati, tapi sekarang temen ngajak lewat palutungan biar agak landai katanya. Owh iya kita janjian kumpul di rumah temen pas kita mau berangkat yang tadinya cuaca cerah malah berubah jadi hujan. alhasil kita nunggu hujan reda dan hujan pun tak kunjung reda setelah magrib kita bertiga maksain berangkat dari mandirancan ke palutungan setelah sampai bc kita istirahat dulu sejenak karena kedinginan. dikarenakan hujan-hujanan di motor.

Setelah menyelesaikan pembayaran simaksi waktu itu masih jam 20:00 malem dan masih gerimis kita bertiga maksain untuk nanjak padahal udah dibilang sama yang di basecamp "entar aja mas masih gerimis." tapi kita maksain untuk nanjak karena takut ke maleman. Setelah sampai gapura yang ada monyetnya cerita mistis pun di mulai dari situ.

Saat temen minta untuk istirahat saya mendengar ada perempuan yang nangis, saya cari tapi tidak ada orang dan saya putuskan untuk lanjut alesannya sih biar ga kemaleman. saya berada di barisan paling belakang setelah jalan sepuluh menit saya kembali mendengar suara tangisan itu jauh di belakang dan ternyata pas saya nengok ke belakang alhasil ada si embak pake baju putih kurang lebih 5 meter di belakang saya dan saya pun tidak berani liat ke belakang (dalam hati saya mikir kalo bilang ke yang lain pasti bahaya nih soalnya trek licin karena lagi gerimis).

Hingga saya putuskan untuk tidak bilang ke yang lain pas temen yang paling depan ngajak istirahat saya jawab "ga mau.. udah lanjut sebentar lagi pos kok". Tinggal 2 belokan lagi (Padahal saya asal ngomong kan saya juga baru pertama lewat sini). Maka perjalanan lanjut setiap saya nengok ke belakang si embak masih ada sambil nunduk malam temen saya nanya ke saya "kenapa ko kamu ga ada suaranya ?", "Biasanya kalo nanjak paling rame sendiri". saya cuma ngejawab "lagi sariawan".

Ternyata di depan ada sebuah gubug yang udah reot dan temen saya kembali minta istirahat, saya pun liat ke belakang dulu eh alhamdulillah si embak kunta'i udah engga ada. Kami pun memutuskan untuk istirahat dulu kurang lebih 5 menit, setelah itu kami lanjutkan untuk jalan, saya sempat berfikir "perasaan saya jalannya muter disitu aja engga tau kalo yang lain sih tapi perasaan saya kaya muter muter di situ doang", setelah agak lama kami bertemu dengan tim rescue yang bawa motor trail kami pun agak lega.

Kami meneruskan perjalanan kami menuju Cigowong pas di tengah-tengah, temen kami minta istirahat dulu. Saya yang barisan belakang nyenter ke arah atas saya melihat ada spanduk ada api unggun banyak orang ngobrol maka saya bilang ke temen saya yang dua kata saya entar aja istirahatnya di atas itu kayanya pos deh kan rame. Temen saya yang dua juga ikut nyenterin emang rame banget maka kita lanjutkan perjalanan setelah sampae ke tempat ternyata kosong ga ada apa-apa hanya pepohonan biasa saya pun penasaran terus.

Bersambung ..


Terima Kasih Salam Lestari

COMMENTS

Name

Acara,5,Cerita Pendaki,8,Destinasi,1,Equipment,3,Info Pendakian,3,Jalur Pendakian,6,Logistik,9,News,33,Pendaki Pemula,9,SOP Pendakian,3,
ltr
item
Tapak Tilas Adventure: Cerita Misteri Pendaki Di Gunung Ciremai
Cerita Misteri Pendaki Di Gunung Ciremai
https://1.bp.blogspot.com/-lBXsO9MZhn4/XfIGg3EP4GI/AAAAAAAAAf8/4aQ2rYmZvWwPz9bsgcwABpLZ0aGbs6aywCLcBGAsYHQ/s640/ba07b9c7-deb5-4f8f-adde-19008511b4a7_optimized.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lBXsO9MZhn4/XfIGg3EP4GI/AAAAAAAAAf8/4aQ2rYmZvWwPz9bsgcwABpLZ0aGbs6aywCLcBGAsYHQ/s72-c/ba07b9c7-deb5-4f8f-adde-19008511b4a7_optimized.jpg
Tapak Tilas Adventure
https://www.tapaktilasadventure.my.id/2019/09/cerita-pendaki-gunung-ciremai.html
https://www.tapaktilasadventure.my.id/
https://www.tapaktilasadventure.my.id/
https://www.tapaktilasadventure.my.id/2019/09/cerita-pendaki-gunung-ciremai.html
true
413381342293131420
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy