Pendaki yang Tersesat di Gunung Arjuno Welirang

Tersesat Digunung Arjuno Welirang Dibawah ini pengalaman bertemu pendaki tersasar di gunung arjuno welirang jadi waktu itu saya m...

Tersesat Digunung Arjuno Welirang
Dibawah ini pengalaman bertemu pendaki tersasar di gunung arjuno welirang

jadi waktu itu saya muncak ke welirang berempat, 2 cewek 2 cowok. Ketemu rombongan dari surabaya 4 orang cowok semua plus 2 orang dari gresik sama jepara. terus pas kita turun dari pondokan, Dijalur pendakian tiba-tiba ada orang teriak-teriak dari semak. Akhirnya rombongan saya teriak juga.

orang yang disemak tadi teriak lagi, minta tolong dan bilang nyasar habis hilang selama 2 hari. Akhirnya teman-teman saya semuanya berhenti, biar orang di semak tadi bisa samperin rombongan kita.

Ditunggu-tunggu orangnya gak datang. Akhirnya teman-teman saya teriak lagi. Orang disemak tadi teriak juga "saya ga kuat mas". Akhirnya teman-teman dari rombongan saya sekitar 6 orang itu nyamperin mas-mas yang disemak tadi. teman-teman saya teriak lagi. Mereka buka jalur disemak-semak.

Akhirnya ketemu, Kondisi mas-mas tersebut lemes banget. Pake baju plus celana pendek. Ga pake sepatu jaket atau apapun. Lah teman-teman saya sampe nanya ke mas-mas yang disemak-semak tadi. Mas-masnya malah bilang "habis tarung sama genji". Teman-teman saya juga pada bingung. Mungkin orang ini agak linglung juga.

Akhirnya mas-mas yang nyasar tadi dibawa teman-teman saya ke jalur yang benar, Kita kasih air putih satu botol sama madurasa 2 sachet. Sambil minum rombongan saya semua pada nanyain. Gimana kok bisa nyasar.

Nah, kemudian mas-mas yang nyasat itu bisa menceritakan detail Bahwa dia habis dari arjuna ngecamp di lembah kidang. Kata mas yang nyasar tadi "saya pas dilembah kidang itu tiba-tiba gak ingat apa-apa mas, lah ko tadi kedengeran suara orang turun akhirnya saya teriak. Terus pn sahuti itu. Berarti saya kesasar jauh ya mas, saya kira ini tadi daerah lembah kidang mas".

Teman saya jawab "iya mas jauh pn itu. Pn gak ingat apa-apa lagi gitu mas". Mas yang nyasar bilang "saya sempet ngobrol sama orang, terus diajak turun, Tiba-tiba nyampek rumah saya". Salah satu rombongan saya jawab "wah dibawa kayaknya mas. Disasarin pn".

Waktu teman-teman saya nyari mas yang nyasar itu, ada rombongan mau naik nanya ke kita, (anggap aja namanya panji) "ada apa mas ?". Danang (nama teman saya dari surabaya) "ini mas ada orang nyasar, katanya udah nyasar 2 hari mas". Panji "wah jangan-jangan mas yang hilang tadi. Soalnya kita tadi ketemu mas-mas laki-laki bawa barang banyak banget. Ketakutan juga ekspesinya bilang ke saya kalo nyari temannya. Pagi jam 6 bangun tidur di lembah kidang, tiba-tiba hilang temannya. Dia juga mulai nyari ke puncak welirang dan arjuna. Tapi gak ketemu, akhirnya turun dia lapor ke pos perijinan".

Danang "iya mungkin, coba aja ditanyain".

Akhirnya pas kita tanyain emang betul, yang dibawah tadi temannya mas yang nyasar. Oh iya min, mas yang nyasar itu asli orang prigen. Mas yang nyasar / tersesat tadi kita putuskan buat barengin ke mobil jeep yang turun habis ambil belerang. Pas kita turun sekitar jam setengah 6 magrib, Kita tanya ke panitianya, Katanya orang yang hilang udah pulang. Alhamdulillah lega sekali rasanya. Petama kali min, kita bisa nolong orang nyasar didunia nyata. Soalnya kita cuma tau sebatas dari berita-berita instagram aja min.

@annisa_zulfa11


Terima Kasih Salam Lestari

COMMENTS

Name

Acara,5,Cerita Pendaki,8,Destinasi,1,Equipment,3,Info Pendakian,3,Jalur Pendakian,6,Logistik,9,News,33,Pendaki Pemula,9,SOP Pendakian,3,
ltr
item
Tapak Tilas Adventure: Pendaki yang Tersesat di Gunung Arjuno Welirang
Pendaki yang Tersesat di Gunung Arjuno Welirang
https://1.bp.blogspot.com/-nB6gyBECjAk/XfIGVIHFc5I/AAAAAAAAAf4/YE3rVqfzbTwAgJw9LE_kUw5Rxbr0dyQlgCLcBGAsYHQ/s640/IMG_4457_optimized.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nB6gyBECjAk/XfIGVIHFc5I/AAAAAAAAAf4/YE3rVqfzbTwAgJw9LE_kUw5Rxbr0dyQlgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_4457_optimized.jpg
Tapak Tilas Adventure
https://www.tapaktilasadventure.my.id/2019/09/tersesat-di-gunung-arjuno.html
https://www.tapaktilasadventure.my.id/
https://www.tapaktilasadventure.my.id/
https://www.tapaktilasadventure.my.id/2019/09/tersesat-di-gunung-arjuno.html
true
413381342293131420
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy